Kompetensi Inti
KI-1
|
:
|
Menghargai dan menghayati ajaran agama
yang dianutnya
|
KI-2
|
:
|
Menghargai dan menghayati perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotongroyong), santun,
percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
KI-3
|
:
|
Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
|
KI-4
|
:
|
Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam
ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat)
dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)
sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam
sudut pandang/teori
|
Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
1.1
Menghargai
dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
Indikator (Spiritual):
1.1.1. Mengucapkan
rasa syukur setelah berhasil mengerjakan sesuatu
1.1.2. Menambah
rasa keimanan setelah mempelajari Iptek
2.1
Menunjukkan
sikap logis, kritis, analitik, konsisten dan teliti, bertanggung jawab,
responsif, dan tidak mudah menyerah dalam memecahkan masalah.
Indikator (Disiplin dan Tanggung Jawab)
:
2.1.1
Masuk kelas tepat waktu
2.1.2
Mengerjakan tugas yang diberikan
2.1.3
Menerima resiko dari tindakan yang dilakukan
2.2
Memiliki
rasa ingin tahu, percaya diri, dan ketertarikan pada matematika serta memiliki
rasa percaya pada daya dan kegunaan matematika, yang terbentuk melalui
pengalaman belajar.
Indikator (Gotongroyong dan Percaya
Diri) :
2.2.1. Aktif
dalam kegiatan pembelajaran
2.2.2. Kesediaan
melakukan tugas sesuai kesepakatan
2.2.3. Berani
berpendapat, bertanya, dan menjawab pertanyaan
2.3
Memiliki
sikap terbuka, santun, objektif, menghargai pendapat dan karya teman dalam
interaksi kelompok maupun aktivitas sehari-hari.
Indikator (Jujur, Toleransi, dan Santun)
:
2.3.1. Tidak
melakukan plagiat dalam mengerjakan setiap tugas
2.3.2. Menggunakan
bahasa santun saat menyampaikan pendapat
3.7 Menentukan
hubungan sudut pusat, panjang busur, dan luas juring.
Indikator :
3.7.1. Memahami
hubungan sudut pusat dengan panjang busur dan luas juring.
4.6 Menyelesaikan
permasalahan nyata yang terkait penerapan hubungan sudut pusat, panjang busur, dan
luas juring
Indikator :
4.6.1 Menyelesaikan
permasalahan nyata yang terkait penerapan hubungan sudut pusat, panjang busur,
dan luas juring
Tujuan
Pembelajaran
Adapun tujuan pembelajaran
yang diharapkan dari kegiatan ini adalah sebagai berikut.
- Siswa dapat menunjukkan sikap spiritual, jujur, disiplin, tanggung jawab, toleransi, gotong royong, santun, dan percaya diri.
- Siswa dapat memahami hubungan sudut pusat dengan panjang busur dan luas juring.
- Siswa dapat menyelesaikan permasalahan nyata yang terkait penerapan hubungan sudut pusat, panjang busur, dan luas juring.
Aktivitas
Pembelajaran
Berikut ini mekanisme dalam
pelaksanaan pembelajaran, yaitu:
- Bacalah Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Tujuan Pembelajaran
- Pelajari materi pelajaran dan simaklah video pembelajaran secara online atau silahkan download modul dan video pembelajaran yang telah disediakan.
- Latihan Soal dapat didownload dan dikerjakan secara offline.
- Untuk Evaluasi, kerjakan Quiz Matematika secara Online.
- Kerjakan Tugas, kemudian kirim tugas ke alamat email: wayansubadre85@gmail.com
Materi
Ajar
- Modul (Sudut Pusat, Busur, dan Juring Lingkaran). KLIK DISINI
- Video Pembelajaran (Sudut Pusat, Busur, dan Juring Lingkaran). KLIK DISINI
Untuk latihan soal, silahkan download pada link berikut.KLIK DISINI
Petunjuk :
- File Latihan Soal dalam bentuk Ms.Powerpoint.
- Aktifkan telebih dahulu Macro-Excel. (Caranya: Klik "Options", lalu pilih "Enable this content", kemudian klik "Ok". Untuk memulai latihan, tekan tombol F5 pada keyboard.
Evaluasi
Kerjakan soal secara online. Untuk mengerjakan KLIK DISINI
Tugas
Silahkan download pada link berikut ini. KLIK DISINI
**************Selamat
mengikuti pelajaran**************
0 komentar:
Posting Komentar